Pidato Tentang Ulang Tahun Sekolah Terbaru

Pidato Tentang Ulang Tahun Sekolah Terbaru – Pidato adalah suatu aktivitas penyampaian pendapat, ide, atau gagasan tertentu yang dilakukan oleh seorang pembicara kepada khalayak ramai. Kegiatan ini cakupannya berada dalam salah satu kegiatan berbahasa yakni pada aspek berbicara. Berdasarkan isi yang disampaikannya, pidato terdiri atas beragam jenis. Beberapa diantaranya ialah pidato politik, pidato pendidikan, pidato agama, pidato kenegaraan, dan lain sebagainya.

Berikut ini adalah contoh pidato yang bertemakan tentang ulang tahun sekolah :

Contoh :

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
Yang saya hormati bapak Wakil Kepala SMA Al-Irsyad Bandar Lampung
Yang saya hormati bapak / ibu dewan guru SMA Al-Irsyad Bandar Lampung
Yang saya hormati bapak / ibu staff Tata Usaha serta karyawan SMA Al-Irsyad Bandar Lampung
Dan yang saya cintai dan banggakan anandaku sekalian siswa-siswi SMA Al-Isrsyad Bandar Lampung

Alhamdulillahirabbil Alamin, segala puji bagi Allah SWT. Atas berkat rahmat dan izin-Nya lah kita dapat berkumpul dalam suasana yang gembira pada kesempatan hari ini. Syukur yang sangat mendalam secara pribadi saya panjatkan kepada-Nya yang telah menjadikan sekolah ini sampai pada usia yang ke-50 sejak diprakarsai pada tahun 1967 oleh Ketua Yayasan bapak Drs. H. Sutomo. Sholawat serta salam tak lupa pula kita sanjungkan kepada nabi Muhammad SAW, beserta keluarga, sahabat, dan umat beliau hingga hari kiamat kelak.

Pertama kalinya saya ingin menyampaikan banyak terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada OSIS dan juga beberapa eskul lainnya yang telah bersusah payah menyelenggarakan acara dies natalis sekolah kita yang ke-50 ini. Terima kasih juga saya sampaikan kepada para pembina eskul, dewan guru, serta staff / karyawan yang telah turut serta memfasilitasi jalannya agenda hingga dapat terselenggara dengan sangat baik.

Baca Juga:   Hormon dan Pengaruhnya terhadap Perkembangan Alat Kelamin

Hadirin yang saya hormati,

Tidak terasa sekolah kita ini telah mencapai usianya yang ke-50. Tidak terasa pula saya telah menjabat sebagai kepala sekolah SMA Al-Irsyad selama 5 tahun terakhir. Telah banyak yang saya lalui bersama sekolah ini. Saya pribadi merasa bahwa sekolah ini adalah rumah kedua bagi saya. Tidak ada tempat yang paling sering saya kunjungi dan saya cintai selain lembaga pendidikan Al-Irsyad ini. Sebagai kepala sekolah, saya merasa bangga dapat menjadi bagian penting dalam terselenggaranya kegiatan pembelajaran di lembaga pendidikan ini. Bagian-bagian penting yang menjadikan sekolah ini tetap berdiri dengan segala eksistensinya tentu saja bukan hanya diri saya pribadi. Ada beberapa andil besar yang selama ini telah dilakukan oleh bagian penting lainnya yakni dari bapak / ibu guru sekalian, para staff / karyawan, dan para siswa sekalian. Untuk itu, secara pribadi sebagai kepala sekolah saya sangat berterima kasih kepada hadirin sekalian dengan penuh penghargaan dan rasa hormat.

Hadirin yang saya hormati,

Terselenggaranya acara dies natalis SMA Al-Irsyad yang ke-50 ini juga merupakan bukti cinta kita pada lembaga pendidikan islam yang telah berdiri selama setengah abad ini. Rasa cinta ini secara tidak langsung juga merupakan bentuk dari dedikasi kita terhadap dunia pendidikan di negeri ini. Saya berharap agar kita semua tetap konsisten dengan penuh rasa tanggung jawab untuk mengabdikan diri kita sebaik-bainya terhadap dunia pendidikan yang hingga kini masih tetap kita geluti. Secara pribadi saya telah mengazamkan dan bertekad bahwa saya akan mengabdikan diri kepad dunia pendidikan. Jikalau masa bakti saya telah habis sebagai kepala sekolah di lembaga ini, saya akan kembali mengajar sebagaimana di awal pengabdian terdahulu. Jikalau masa bakti sebagai seorang guru juga telah habis, saya akan tetap mengabdi di dunia pendidikan dengan apa yang bisa saya lakukan. Pada intinya semangat dalam berjuang jangan pernah habis termakan usia. Setidaknya itulah yang akan saya perjuangkan hingga akhri hayat. Tentunya saya berharap agar bapak / ibu guru sekalian, staff / karyawan, serta para murid-murid tetap berjuang dalam ranahnya masing-masing. Berikan potensi yang kita miliki untuk sekolah yang kita cintai ini! Tentu saja apa yang kita lakukan secara tidak langsung juga akan berdampak pada dunia pendidikan secara luas, Insya Allah.

Baca Juga:   Definisi Daur Biogeokimia dan Pembagiannya

Hadirin yang saya hormati,

Apa yang saya sampaikan tadi tak terlepas dari kapasitas diri saya sebagai seorang kepala sekolah. Tidak ada sedikit pun maksud dan niatan untuk sesumbar dengan mengatakan bahwa saya akan melakukan banyak hal pada sisa hidup yang saya miliki. Sebagai pimpinan di lambaga pendidikan Islam ini, saya berkewajiban untuk menumbuhkan bibit-bibit kaderisasi yang akan meneruskan perjuangan untuk membangun sekolah islam yang kita cintai ini. Tentu saja saya berharap agar bapak / ibu guru, staff / karyawan, serta murid-muridku sekalian dapat mengemban amanah tersebut. Sebagai tokoh senior di yayasan, usia saya tentu tidaklah muda lagi. Dalam mengemban amanah pimpinan sekolah ini pun, saya rasa hanya tinggal hitungan bulan saja. Karenanya saya sangat berharap penuh pada bapak / ibu serta anaka-anakku sekalian untuk dapat meneruskan perjuangan kami yang sudah tua ini.

Pada akhirnya marilah kita memaknai dies natalis Al-Irsyad yang ke-50 ini sebagai momentum evaluasi, refleksi diri, dan pembenahan ke arah yang lebih baik lagi. Saya yakin kita smeua mampu melakukannya. Salam takdzim dan hormat saya kepada bapak / ibu guru sekalian. Salam cinta bapak kepada ananda siswa-siswi Al-Irsyad sekalian. Demikian saja yang dapat saya sampaikan pada momentum dies natalis ini, semoga ada hikmah yang dapat diambil di dalamnya. Sekian, wabillahitaufik walhidayah.

Baca Juga:   Contoh Pidato tentang Gotong Royong Bahasa Indonesia Terbaru

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Baca Juga:

Contoh Pidato Lamaran Pernikahan Terbaru
Contoh Resensi Novel Perahu Kertas
Contoh Pidato Tentang Lingkungan Hidup Terbaru

No Responses

Leave a Reply