PicsArt Pro, Aplikasi Editor Pro SmartPhone

Posted on

Di zaman serba digital ini, teknologi berkembang dengan sangat pesat dan menjadi salah satu sektor yang dibutuhkan di dalam kehidupan manusia sehari – hari. Orang – orang saat ini menggunakan smartphone dalam kehidupan sehari – hari yang di dalamnya banyak aplikasi. Salah satu sektor yang saat ini digemari oleh masyarakat adalah fotografi.

picsart-pro


Dari sekian banyaknya aplikasi yang menawarkan editing foto, ada aplikasi yang bernama PicsArt Pro. Aplikasi ini adalah aplikasi editing fototo yang bias digunakan untuk profesional dan bahkan untuk para pemula. Di dalam ulasan kali ini, kami akan menyampaikan terkait PicsArt Pro mulai dari fitur yang ditawarkan hingga dengan cara download dan install aplikasi ini.

 

Review PicsArt Pro 14.4.6

Untuk memperbaiki kualitas dari gambar dan foto yang Anda miliki sehingga menjadi lebih menarik dan lebih indah, biasanya Anda menggunakan aplikasi editor foto. Aplikasi editor ini digunakan untuk dapat membantu Anda dan membuat edit foto menjadi lebih mudah.

PicsArt Pro juga menawarkan aplikasi yang dapat Anda gunakan untuk mempercantik foto Anda. Anda dapat menggunakan PicsArt Pro versi terbaru yaitu PicsArt Pro Photo Studio 14.4.6. APK + Mod yang merupakan aplikasi memiliki banyak fitur yang canggih. PicsArt Pro versi ini menawarkan filter yang lebih banyak daripada versi PicsArt Pro yang sebelumnya.

Terhitung sudah lebih dari sekitar 500 juta orang yang sudah menjadi pengguna aplikasi PicsArt Pro. Dengan menggunakan versi Mod, Anda dapat menggunakan semua fitur – fitur yang ditawarkan oleh PicsArt Pro Premium tanpa harus melakukan pembayaran.

 

Fitur yang Ditawarkan PicsArt Pro

Seperti yang sudah dijelaskan pada pembahasan yang sebelumnya, aplikasi PicsArt Pro Apk ini memiliki banyak fitur yang menjadi keunggulan dan daya tariknya. Fitur – fitur ini dapat Anda gunakan sebagai aplikasi editor pro.

Fitur editor yang ditawarkan oleh aplikasi ini di antaranya adalah Select Tool, Overlay, Filter, dan Effect. Adapun fitur – fitur lainnya di antara lainnya adalah:

  1. Kolase foto

Kolase-foto

Jika Anda tidak bisa memilih satu foto unuk Anda post di story atau di feed social media Anda dari sekian banyak foto, Anda dapat membuat kolase foto dari beberapa foto tersebut sehingga Anda dapat mengunggah semuanya.

Di dalam aplikasi ini, terdapat kurang lebih ratusan tamplate dari kolase foto yang dapat Anda pilih dan gunakan secara gratis. Untuk dapat memilih template, Anda dapat memilih kategori dari template atau juga mencari dengan cara mengetik kata kunci atau keyword pada kolom pencarian yang disediakan.

Setelah memilih template kolase yang Anda inginkan, Anda lalu tinggal memilih foto – foto yang ingin Anda gunakan dari gallery Anda untuk kemudian diatur lebih rapid an lebih menarik.

  1. Sticker dan Clip Art

Sticker dan clip art dapat menjadi elemen yang menambahkan kreativitas dan juga membuat foto Anda menjadi lebih menarik. Di dalam versi ini, Anda dapat menemukan sticker dan juga clip art yang sudah diupgrade menjadi lebih banyak dan juga lebih beragam.

Seperti halnya mencari template kolase, Anda dapat memilih sticker dan clip art yang cocok untuk foto Anda dengan cara mengetikkan key word pada kolo pencarian dan memilih clip art atau sticker yang sesuai.

  1. Filter yang Baru dan Beragam

Untuk dapat membuat feed Instagram yang rapi dan juga indah, Anda dapat menggunakan filter – filter yang disediakan oleh PicsArt Pro. Versi terbaru ini menyediakan filter yang lebih banyak dan juga lebih beragam.

Anda dapat memilih salah satu dari banyak jenis filter yang disediakan oleh aplikasi ini. Jika Anda tidak menemukan jenis filter yang sesuai dengan yang Anda inginkan, Anda dapat membuat filter Anda sendiri dengan menggunakan fitur Custom Filter.

  1. Pembuat GIF dan Sticker

Selain menggunakan sticker yang tersedia, seperrti halnya filter, Anda juga dapat membuat sticker Anda sendiri dengan fitur yang disediakan oleh PicsArt Pro ini. Caranya mudah sekali, Anda cukup mengikuti langkah pembuatan sticker yang nantinya akan dijelaskan di dalam aplikasi. Di aplikasi PicsArt Pro, Anda juga dapat membuat GIF Anda sendiri.

  1. Background Removing

Untuk beberapa keperluan, Anda biasanya perlu untuk menghilangkan atau menghapus background dari foto Anda agar kemudian lebih mudah untuk diganti menggunakan background yang lain.

Sebenarnya, Anda dapat menggunakan tools manual untuk menghapus dan menghilangkan background, namun Anda memerlukan banyak waktu untuk melakukannya. Maka dari itu, fitur ini dapat menjadi alternative yang solutif dan juga efektif.

  1. Add layer

Tidak banyak aplikasi editor foto pada smartphone yang dapat melakukan layer seperti yang ditawarkan oleh Photoshop. Hal ini menjadi daya tarik dan juga pembeda aplikasi ini dari aplikasi editor foto di smartphone lainnya. Anda dapat menambahkan beberapa layer di dalam satu footo.

  1. Support PNG dan file RAW

Jika Anda memiliki file dengan format PNG, tidak mudah melakukan edit terhadap file ini karena tidak semua aplikasi mendukung dan bisa melakukan edit terhadap foto dengan format PNG ini. Namun, aplikasi PicsArt Pro adalah aplikasi yang support file PNG sehingga Anda dapat melakukan pengeditan terhadap file dengan format ini.

Biasanya untuk dapat melakukan edit pada file RAW, Anda membutuhkan penggunaan dari perangkat computer yang juga didukung oleh aplikasi yang memadai. Namun kabar baik bagi Anda, aplikasi PicsArt Pro ini ramah dan juga support terhadap file RAW sehingga Anda tidak membutuhkan perangkat computer lagi untuk mengedit file RAW.

 

Spesifikasi Smartphone yang Dibutuhkan

Untuk menggunakan aplikasi ini sebenarnya tidak memerlukan ketentuan yang khusus, namun Anda akan lebih nyaman untuk melakukan editing pada smartphone yang memiliki RAM 2 GB. Dengan RAM 2 GB, Anda dapat menghindari force closed atau keluar dari aplikasi secara tiba – tiba dan juga panas pada smartphone Anda.

 

Cara Download PicsArt Pro

Untuk dapat menggunakan aplikasi PicsArt Pro ini, Anda harus melakukan download terlebih dahulu. Adapun caranya sebagai berikut:

  1. Buka browser Anda kemudian buka link download berikut https://file.rollingstone.co.id/picsart-pro-apk-mod/
  2. Klik pada kolom download kemudian ikuti langkah yang selanjutnya sampai aplikasi kemudian terdownload
  3. Saat proses download sedang berlangsung, keluar dari browser
  4. Masuk ke dalam menu Pengaturan kemudian pilih keamanan dan lalu cari menu Sumber Tidak Dikenal
  5. Aktifkan menu Sumber Tidak Dikenal untuk sementara waktu
  6. Setelah aplikasi selesai terdownload, install aplikasi tersebut
  7. Setelah setelah melakukan install terhadap aplikasi tersebut, Anda harus mengaktifkan lagi Sumber Tidak Dikenal
  8. Aplikasi PicsArt Pro sudah siap untuk digunakan.

 

Aplikasi PicsArt Pro adalah alternative aplikasi editor foto yang memiliki berbagai macam fitur unggulan yang ditawarkan. Fitur – fitur tersebut di antaranya adalah support PNG dan file RAW, serta  berbagai macam sticker dan clip arts yang dapat Anda gunakan unuk mengedit dan mempercantik foto Anda.